Palangka Raya

Warga Palangka Raya Padati Masjid Agung Kubah Kecubung, Salat Jumat Perdana

SALAT JUMAT : Warga berdatangan melakukan salat Jumat di Masjid Agung Kubah Kecubung Kota Palangka Raya Jumat, (17/3/2023) Foto Ist

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Umat muslim di Kota Palangka Raya berbondong – bondong mendatangi Masjid Agung Kubah Kecubung, Palangka Raya yang berlokasi di Jalan RTA Milono Km 4,5 Palangka Raya, Jumat (17/3/2023).

Dari pantauan, warga yang didominasi bertempat tinggal disekitar Jalan RTA Milono, serta datang dari kawasan lainnya di Kota Palangka Raya berkesempatan mengikuti salat Jumat perdana, di Masjid Agung Kubah Kecubung tersebut.

Masjid Kubah Kecubung itu sendiri awal pembangunannya dimulai sejak tahun 2011. Sampai akhirnya dapat difungsikan pada tahun 2023, di bawah kepemimpinan Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

“Ruangan dan fisik masjid ini sangat bagus dan megah. Masjid ini cukup besar tentunya bisa menjadi salah satu ikon Kota Palangka Raya,”ungkap Yudha, salah seorang jamaah, usai salat Jumat.

Dikatakan Yudha, meski masih ada beberapa pengerjaan masjid yang terlihat belum selesai progresnya, namun diharapkan bisa segera cepat diselesaikan oleh pemerintah. “Terima kasih kepada pemerintah kota yang sudah membangun masjid megah ini,”ucapnya.

Sementara itu Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menyampaikan, Masjid Kubah Kecubung saat ini memang belum selesai sepenuhnya, karena ada beberapa bagian belum rampung.

“Hanya tinggal beberapa bagian saja yang belum finishing. Semoga saja cepat selesai pengerjaannya. Terlebih sebentar lagi memasuki Bulan Ramadan,”harapnya.

Ditambahkan Fairid, dengan sudah bisa digunakannya Masjid Kubah Kecubung tersebut diharapkan warga turut menjaga dan merawat keberlangsungan masjid dengan baik.

“Saat bulan Ramadan nanti masjid ini tentunya juga akan melaksanakan acara berbuka puasa bersama, salat Tarawih dan kegiatan lain,” pungkasnya.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!