DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Normalisasi Drainase Terus Dilakukan

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin.

PALANGKA RAYA,GERAKKALTENG.COM -Walikota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan, pihaknya hingga kini terus melakukan pembenahan dan normalisasi drainase sesuai fungsinya.

Langkah itu sebagai upaya menuntaskan persoalan drainase yang kerap dinilai tidak berfungsi hingga ditenggarai menjadi penyebab banjir atau genangan air di sejumlah titik di kota Palangka Raya saat hujan turun dengan intensitas tinggi.

“Hingga saat ini pembenahan sejumlah drainase yang mengalami penurunan fungsibterus dilakukan dengan cara menormalisasikan kembali fungsinya,”kata Fairid, Selasa (7/1/2020).

Fairid menekankan keseriusan pigaknya dalam menyelesaikan persoalan banjir atau genangan air di Palangka Raya terus dilakukan dan merupakan komitmen untuk bisa segera ditanggulangi dan terselesaikan..

“Pada tahun 2020 pemko siapkan anggaran cukup besar untuk pembangunan infrastruktur. Salah
satunya normalisasi saluran drainase. Intinya peningkatan infrastruktur ini menjadi perhatuan utama kami,” ujarnya.

Disisi lain Fairid mengungkapkan, persoalan banjir yang sering kali terjadi pada musim penghujan seperti saat ini, tidak hanya tanggungjawab pemerintah dalam mengambil peran tetapi juga masyarakat harus proaktif di dalammnya.
.
“Seperti yang selalu saya harapkan, masyarakat harus proaktif melakukan gotong royong membersihkan lingkungannya.Terutama menjaga dan merawat kebersihan drainase agar tidak tergenang dan meluap saat hujan turun deras,” tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *