HEADLINEKatingan

Bulan Suci Ramadan Dimanfaatkan Damkarmat Kabupaten Katingan Untuk Berbagi Takjil

KASONGAN – Bulan Suci Ramadan 1444 Hijriah/tahun 2023 adalah bulan penuh keberkahan yang sangat diiginkan atau selalu ditunggu oleh seluruh umat Islam. Pasalnya, setiap kebaikan yang dilakukan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT.

Salah satunya untuk mendapatkan keberkahaan adalah dengan bersedekah. Hal inilah yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Katingan untuk melaksanakan kegiatan sosial berbagi Takjil atau penganan dan minuman untuk berbuka puasa ke beberapa Masjid di Kota Kasongan, pada Kamis 7 April 2023.

Kepala bidang Damkar Kabupaten Katingan, Yoshua Paskaputra, melalui Danpos Induk Damkarmat, Krisna Chandra Putranto, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan selain bertujuan untuk saling berbagi dan saling menolong antara sesama, juga merupakan eksistensi dari Damkar dan Penyelamatan di tengah masyarakat Kabupaten Katingan.

“Adapun tempat kegiatan sosial yang kami laksanakan yaitu di  Masjid Jami Baitul Yaqin , Masjid Ainul Yaqin dan Masjid Al Ikhlas. Alhamdulillah, apa yang kami lakukan ini disambut baik semua pengurus masjid,” terang Krisna Chandra Putranto, Kamis 7 April 2023.

Lanjutnya, semoga dengan diadakannya kegiatan pembagian takjil ini setiap tahunnya semakin membuat kita semua lebih banyak lagi bersyukur atas rahmat dan karunia Allah SWT yang telah dilimpahkan kepada semuanya. “Sehingga kebaikan yang selalu kita lakukan menjadi amal jariyah bagi kita semua,” pungkasnya.

(tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!