Kotawaringin Timur

Bupati Ingin BNK Kotim Miliki Kantor Sendiri

KOTIM – Agar lebih fokus menangani permasalahan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, Bupati Kotim H.Halikinnor menginginkan segera dibentuknya badan narkotika kabupaten (BNK), yang memiliki kantor serta Ketua BNK sendiri.

“Peredaran narkoba di Kotim tertinggi se Kalimantan Tengah, sehingga penanganannya harus fokus dan serius, supaya tugas BNK dapat lebih maksimal maka salah satunya adalah dengan dibentuknya BNK yang memiliki kantor dan ketua sendiri,” kata Halikin, Rabu (28/06/2023).

Menurutnya, selama ini Ketua BNK Kotim dijabat oleh Wakil Bupati Kotim Irawati sehingga kurang fokus dan tidak maksimal.

“Selama ini ketua BNK Kotim dijabat oleh wakil bupati, sementara wakil bupati juga memiliki tugas yang banyak sehingga tidak maksimal,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, apabila nantinya ketua BNK dijabat oleh aparat dengan pangkat setara Kapolres atau AKBP maka penanganan penyalahgunaan narkoba di wilayah Kotawaringin Timur (Kotim) dapat lebih fokus. (Tbk)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!