DPRD Kota Palangka Raya

Berdayakan UMKM Perkuat Ekonomi Daerah

Foto: Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sri Ani Rintuh

GERAKKALTENG.com – Palangka Raya – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Sri Ani Rintuh, menekankan pentingnya pemberdayaan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk memperkuat perekonomian daerah.

Menurutnya, UMKM berperan vital sebagai tulang punggung perekonomian kota, terutama dalam penyediaan lapangan kerja bagi masyarakat lokal.

“UMKM punya peran yang sangat vital dalam menyerap tenaga kerja dan meningkatkan perekonomian daerah. Kita perlu memberikan dukungan dan fasilitasi agar UMKM di Palangka Raya dapat berkembang dan maju,” kata Sri Ani Rintuh, Selasa (2/9/2024) di Palangka Raya.

Lebih lanjut politisi ini menyoroti pentingnya akses permodalan bagi pelaku UMKM. Ia berencana mendorong program-program yang mempermudah UMKM mendapatkan modal, serta memberikan pelatihan dan pendampingan dalam hal manajemen dan pemasaran.

“Selain permodalan, pelatihan dan pemasaran juga menjadi faktor penting agar UMKM mampu bertahan, dan berkembang di tengah persaingan yang semakin ketat,” jelasnya.

Sri optimistis bahwa pemberdayaan UMKM yang berkelanjutan akan menjadi kunci pendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya. Ia meyakini bahwa dengan dukungan tepat, UMKM dapat lebih berdaya saing dan membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

“Dengan meningkatkan daya saing UMKM, kita dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kota Palangka Raya,” pungkasnya.(Red/Sg/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!