DPRD Gunung MasGunung Mas

Inginkan Kaltang Semakin Jaya, Mandiri, Sejahtera dan Bermartabat

Foto : Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat diwawancarai wartawan

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun – Pada Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng, diharapkan provinsi yang berjulukkan Bumi Tambun Bungai itu, ke depannya semakin maju dan masyarakatnya semakin sejahtera.

Harapan itu disampaikan Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia L.P Umbing, usai menjadi inspektur upacara Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng, di lingkup pemerintah kabupaten setempat, Selasa (23/5/2023).

“Tentu diharapkan Provinsi Kalteng ke depan semakin maju, jaya, mandiri, sejahtera, bermartabat sesuai dengan harapan Kalteng semakin Berkah,”ungkap Efrensia.

Dikatakan, berbagai sasaran prioritas pembangunan di wilayah Provinsi Kalteng terus dijalankan. Termasuk prioritas pembangunan sumber daya manusia dan juga pemanfaatan alam yang bijaksana dan pemanfaatan alam yang berkelanjutan.

Dalam upacara tersebut, kata Efrensia ia juga membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, dimana salah satu isinya yakni terkait peningkatan pembangunan yang ada di wilayah setempat.

Seperti, perekonomian tumbuh sebesar 6,45 persen, angka tersebut lebih tinggi dibandingkan angka di tahun 2021 yakni 3,59 persen. Kemudian, presentase kemiskinan di Kalteng ada pada angka 5,22 persen, masuk lima besar Provinsi dengan angka kemiskinan terendah se-Indonesia dan masih banyak capaian lainnya.

“Seperti yang kita simak tadi, ada beberapa kemajuan-kemajuan yang dicapai di Provinsi Kalteng. Kita berharap, semangat ulang tahun Kalteng ini membuat kita semakin semangat pula dalam membangun daerah,”tuturnya.

Sedangkan bagi Kabupaten Gunung Mas harap Efrensia, perayaan Hari Jadi Provinsi Kalteng ini juga menjadi penyemangat dalam membangun Bumi Habangkalan Penyang Karuhei Tatau,”pungkasnya.(Red/Sg/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!