Palangka RayaSlider

Peringatan HUT TNI ke 72 Korem 102 Pjg Hadirkan Band Armada

Kapenrem 102 Mayor Infanteri Mahsun Abadi Senin (02/10/2017)
Palangka Raya ,GK – Guna memeriahkan Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia Ke 72, Korem 102 Panju Panjung telah dan akan menggelar kegiatan menarik bagi masyarakat. Dari rangkaian kegaiatan tersebut akan dipuncaki pada tanggal 7 Oktober mendatang dengan penampilan band Armada dan panggung kesenian di Lapangan Sanaman Mantikei.

Kepada GK,  Kepala Penerangan atau Kapenrem 102 Mayor Infanteri Mahsun Abadi Senin (02/10/2017) menjelaskan, jajarannya telah menyiapkan kegiatan menarik pada tanggal 7 Oktober mendatang yang akan mendatangkan artis ibukota yakni Band Armada di Lapangan Sanaman Mantikei pada pukul 19.00 WIB hingga selesai. Dalam kegiatan ini akan ditampilkan pula pentas kesenian dan kebudayaan lokal Kalteng. Korem 102 Panju Panjung juga menggelar Gebyar Pasar Malam dari 30 September hingga 7 Oktober 2017 di Area Luar Stadion Sanaman Mantikei Palangka Raya.

 Selain itu juga telah dan akan dilaksanakan kegiatan peringatan lainnya yang bersifat perlombaan dan sosial. Untuk kegiatan perlombaan akan digelar  lomba basket antar club se Palangka Raya bersinergi dengan Perbasi mulai tanggal 25 hingga  30 September.Ada pula lomba catur,  dayung, sumpit dan outbound. Ada pula lomba Fotografi bagi umum yang dilakukan paling lambat tanggal 4 Oktober 2017 mendatang. Lomba Fotografi ini menuntut tema kebersamaan atau kemangunggalan TNI bersama rakyat sesuai dan sejalan dengan Tema HUT TNI ke 72. Sementara untuk kegiatan sosial , Korem 102 telah menggelar operasi katarak melalui Kesrem bekerja sama dengan kopi Joss.

“Ada pula donor darah bersama PMI pada 24 September lalu serta santunan bagi keluarga veteran wira Kauri”, terangnya.

Nantinya kegiatan ini akan dipuncaki dengan upacara , parade dan defile pada 5 Oktober mendatang.
Selain kegiatan yang bersifat lomba dan sosial, Korem juga menjalankan tradisi rutinnya mengenang Hari Jadi TNI ke 72 diantaranya dengan berziarah ke Taman Makam Pahlawan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang kembali jasa para pejuang dan pahlawan yang telah memerdekakan NKRI dan melahirkan TNI hingga kini. (Sogi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *