HEADLINEMurung Raya

Bupati Dan Wabup Mura Laksanakan Pembangunan Sesuai Visi Dan Misi

Puruk cahu, GK – Bupati Kabupaten Murung Raya Perdi M. Yoseph menegaskan Pembangunan yang menjadi Visi Dan Misi Pemerintah Kabupaten Murung Raya Periode 2013 – 2018 Sembilan Puluh Lima persen ( 95 Persen) telah terlaksana dengan baik, demikian disampaikan Perdi M.Yoseph pada saat pendeklarasian pencalonan dirinya kembali bersama pasangannya Rejikinoor dengan slogan PRO .
Sebagaimana dalam visi – misi pembangunan pertama yaitu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa hal ini telah dilaksanakan”ungkap Perdi belum lama ini.
Masih menurut Perdi Pemerintah Kabupaten Murung Raya pernah mendapatkan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP) oleh BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah.
Walaupun ada pembenahan pengelolaan administrasi keuangan daerah,namun pembangunan di Kabupaten Murung raya terus dilakukan peningkatan baik pembangunan infrastruktur jalan secara bertahap.

Contoh jalan Puruk Cahu Muara Laung yang setiap tahun terus dilaksanakan demikian juga untuk Kecamatan Kecamatan lainnya diselesaikan secara bertahap.
Untuk bidang Kesehatan selalu dilakukan pembenahan misal di Kecamatan Tanah Siang dibangun Puskesmas Rawat Inap agar dapat melayani rawat inap untuk masyarakat yang membutuhkan demikian juga di Kecamatan Kecamatan lainnya.
Peningkatan status ini merupakan pelayanan Kesehatan di Wilayah Kecamatan masing – masing selain RSUD Puruk Cahu.
Sedangkan disektor Pendidikan Program wajib belajar dengan sekolah gratis dari SD hingga SMA/SMK.
Karena ada perubahan nomenklatur di bidang pendidikan pemerintah Kabupaten Murung Raya melanjutkan program gratis sekolah ini dari SD – SMP.
Juga tidak luput dari perhatian dibidang ekonomi, pertanian, peternakan, perikanan,Pemerintah Kabupaten Murung Raya telah banyak memberikan bantuan baik bibit ikan, ternak dan lain-lain serta pengawalan dan penyuluhan dari dinas dinas terkait. (Manipol T)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!