DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Legislator Minta Dinsos Tertibkan Gepeng Di Kotim

Anggota Komisi III DPRD Kotim Dadang Siswanto SH

SAMPIT, Gerakkalteng.com – Anggota Komisi III DPRD Kotim Dadang Siswanto SH meminta agar Dinas Sosial (Dinsos) mulai melakukan penertiban terhadap Gerombolan Pengamen dan Pengemis (Gepeng) yang berkeliaran di wilayah keramaian untuk meminta uang kepada masyarakat.

Dalam hal ini Dadang juga menekankan agar Dinas terkait selaku kepanjangan tangan dari pemerintah daerah lebih kreatif dalam melakukan pembinaan terhadap gepeng-gepeng tersebut.

“Tujuannya menertibkan dan membina mereka sehingga mereka nantinya tidak kembali kejalan yang sama. Sejauh ini dinas terkait kita nilai belum berhasil dalam melakukan hal tersebut,” Urainya Rabu (22/5).

Pria yang menjabat sebagai Ketua Bapemperda DPRD Kotim ini juga meminta agar Dinsos segera melakukan koordinasi dengan pihak Satpol PP guna penindakan dilapangan.

“Yang kita khawatirkan adanya Pengamen atau pengemis dengan berbagai modus yang datang dari luar daerah hanya untuk mencari keuntungan di bulan suci ramadan ini, untuk itu perlu penanganan secara cepat dari pihak terkait,”Tukasnya.

Sementara itu diketahui sejak beberapa tahun terakhir di masa-masa bulan ramadan pihak Dinas Sosial bekerja sama dengan tim gabungan lainnya sempat mengamankan satu keluarga pengemis kaya yang memiliki sejumlah surat tanah bernilai ratusan juta dan uang mencapai puluhan juta dari hasil mengemis.

Hal ini juga sempat menjadi berita viral di berbagai media masa, baik melalui berita media online maupun media elektronik lokal dan nasional yang ada di Kotawaringin Timur ini.(So)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!