DPRD Pulang PisauPulang Pisau

Pemkab Gelar Simulasi Siaga Karhutla

Bupati Pulpis H Edy Pratowo menggelar simulasi memadamkan kebakaran, di halaman Stadion HM Sanusi, (20/6).

PULANG PISAU,Gerakakalteng.com- Dalam rangka mengantisipasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Pemkab Pulang Pisau (Pul¬pis) menggelar apel di Stadion HM Sanusi, (20/6).

Acara yang dirangkai dengan simulasi pencegahan dan penanganan Karhutla itu, dihadiri Bupati Pulpis, H Edy Pratowo, Ketua DPRD H Maruadi, Kapolres, AKBP Siswo Yuwono BPM, Ketua PN Agung Nugroho, Kasi Intelejen Gusti M Kahfi mewakili Kejari, Danramil Kahayan Hilir, kepala SOPD dan tamu undangan lainnya.

Kepada awak media, Bupati H Edy Pratowo mengatakan, Pemkab Pulang Pisau bersama TNI, Polri, dunia usaha dan masyarakat siap dalam menghadapi kesiapsiagaan bencana karhutla tahun 2019. Hal ini kata Edy, perlu dilaksanakan untuk mengecek persiapan, baik peralatan dan personel dalam menghadapi kesiapsiagaan bencana.

“Dengan digelarnya apel kes¬iapsiagaan bencana, diharapkan suruh personel yang terlibat di lapangan betul-betul siap dalam mengantisipasi sedini mungkin terjadi bencana kebakaran,” terang Edy Pratowo.

Dia juga menjelaskan, bahwa pada tahun 2019 ini diprediksi musim kemarau mulai bulan Juli hingga Oktober mendatang. Oleh karenanya, pihaknya meminta seluruh personel di lapangan dapat mengantisipasi dan melakukan pencegahan terjadinya bencana Karhutla, melaui berbagai koor¬dinasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Melalui leading sektor BPBD, koordinasi harus terus ditingkatkan dan sosialisasi imbauan kepada ma¬syarakat agar tidak membakar hutan dan lahan juga harus terus dilakukan supaya dapat meminimalisir terjad¬inya bencana karhutla di wilayah ini,” pungkasnya. (sog/hrs)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!