Barito SelatanDPRD Barito Selatan

Farid TYusran Minta Perda Dijalankan Secara Konsisten

“Buka Perda Perda yang ada, mana yang selama ini konsisten dan konsekuen dilaksanakan,” ucapnya.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Ketua DPRD Barito Selatan (Barsel), Ir HM Farid Yusran, MM mengingatkan, Peraturan Daerah (Perda) dibuat bukan untuk disimpan dan dijadikan pajangan saja. Dia mengatakan bahwa digunakan dan pada waktunya bisa disesuaikan dengan segera untuk membantu pembangunan yang lebih baik lagi.

Ia juga mengkritisi, pemerintah daerah setempat, dinilai kurang mempelajari Perda yang ada. Pihak eksekutif juga diminta bisa membuka kembali Perda yang ada, sehingga tahu yang mana yang sudah dijalankan dengan konsekuen, serta yang mana yang belum dijalankan.

“Buka Perda Perda yang ada, mana yang selama ini konsisten dan konsekuen dilaksanakan,” ucapnya.

Ia mencontohkan, bahwa dulu pernah diterbitkan Perda tentang pencegahan dan penanggulangan masalah rabies. Namun, sampai sekarang ini seakan-akan Pemkab melupakan Perda tersebut.

“Jangan begitu selesai di Perdakan lalu disimpan saja. Nanti masyarakat bisa saja menggugat pemerintah, apabila sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, akibat dari tidak dilaksanakannya sebuah Perda oleh pemerintah daerah,” ungkapnya.

Ia mengharapkan, agar Pemda dapat menjalankan Perda yang ada, secara konsisten. Dengan tujuan mensejahterakan masyarakat dan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita mengingatkan kepada Bupati dan Wakil Bupati agar melaksanakan perda-perda itu secara konsisten,” pungkasnya. (nang/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *