DPRD Barito Selatan

Manes Harapkan Pembangunan Merata Hingga Pelosok

Anggota DPRD Barito Selatan Hermanes, saat diwancara awak media di Kantornya, Jumat (30/1/2020).

BUNTOK,Gerakkalteng.com – Infrastruktur merupakan modal utama dalam membuka jalan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat, untuk itu diperlukan pembangunan yang merata hingga ke pelosok pedesaan.

Harapan tersebut, disampaikan oleh anggota DPRD Barito Selatan Hermanes, di Kantornya, Jumat (30/1/2020).

“Pemerintah harus terus menggenjot pembangunan, baik itu jalan, jembatan dan kesehatan, maupun pendidikan,” harapnya.

Dikatakan oleh politisi PDIP Barsel ini, pembangunan hendaknya jangan hanya berfokus di wilayah perkotaan saja, tetapi juga merata sampai ke wilayah pelosok pedesaan.

“Saran saya, jangan hanya memfokuskan pembangunan di perkotaan saja. Namun juga lebih menekankan untuk pedesaan, karena masyarakat pedesaan juga banyak membutuhkan, khususnya untuk peningkatan perekonomian,” sampaikan pria yang akrab disapa Manes ini.

Selanjutnya Manes juga menjelaskan, salah satu keberhasilan pembangunan sebagian besarnya adalah diukur dari kemajuan infrastruktur sarana dan prasarana di desa.

Untuk itu, ia mengingatkan bahwa salah satu sektor pendanaan pembangunan yang wajib diawasi secara ketata, adalah Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD).

“Karena DD dan ADD ini yang harus benar-benar dipastikan, dirasakan oleh masyarakat pedesaan,” tekannya.

Selain itu, terkait dengan perekonomian wilayah pedesaan, ia mengingatkan agar Kepala desa dan pemkab melalui instansi terkaitnya, wajib menggali setiap potensi yang ada di desanya, untuk dikembangkan agar bisa dijadikan sumber pendapatan asli desa (PADes).

“Sehingga segala pembangunan yang telah ada tersebut, dapat menopang masyarakat pedesaan dalam mengembangkan usahanya. Yang akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan perekonomian,” pungkasnya.(petu)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *