DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Waspada Penyebaran Virus Korona

“Jika memang ada warga yang terjangkit virus ini maka akan dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,” jelasnya, Minggu (26/1/2020).

gerakkalteng.com – SAMPIT – Pihak RSUD dr Murjani Sampit saat ini sudah siap terkait pelayanan jika ada warga yang terkena virus korona. Apalagi virus korona ini menjadi perhatian serius dari Kementrian Kesehatan (Kemekes), sebab Sampit masuk dalam ketagori tingkat kewaspadaan virus dari negara tirai bambu tersebut.

Menanggapi hal tersebut Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD dr Murjani Sampit, dr Yudha Herlambang menegaskan, pihaknya sudah mempersiapkan sarana dan prasarana (sarpras).

“Jika memang ada warga yang terjangkit virus ini maka akan dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya,” jelasnya, Minggu (26/1/2020).

Dirinya mengatakan, sudah berkordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Sampit terkait masalah ini.

“Harapan kami mudah-mudahan saja tidak ada kasus ini di Sampit. Jika perlu jangan sampai ada. Untuk itu perlu antisipasi dini terkait hal ini,” papar Yudha.

Diakuiny, memang Kotim sangat strategis masuknya virus ini mengingat Kotim salah satu perlintasan masuknya orang luar yang menggunakan jalur udara dan laut serta merupakan salah satu dari 19 kota kewaspadaan tinggi menghadapi virus korona.

“Kitakan ada pelabuhan dan bandara. Ini perlu kewaspadaan lebihlah. Apalagi ada ABK kapal dari cina yang akan datang ke Sampit. Ini kami akan lalukan pemeriksaan nantinya. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus ini,” tegasnya. (so/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!