Kotawaringin Timur

Bupati Kotim Pimpin Peringatan Harhubnas Tahun 2022

SAMPIT- Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor, menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), yang digelar di halaman kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Sampit, Senin (19/09/2022).

Dengan mengusung tema ‘Bangkit Maju Bersama’, Halikinnor menyampaikan sambutan dari Menteri Perhubungan Budi Karya. Dimana dikatakan, Indonesia negara yang mampu menghadapi krisis global yang terjadi, khususnya di bidang transportasi.

“Hal ini harus disyukuri sebab di tengah tantangan pemulihan di masa pandemi sektor transportasi masih memberi kontribusi yang berarti bagi Indonesia”, kata Halikinnor.

Dari data perusahaan besar swasta menunjukkan sektor transportasi telah berhasil tumbuh 21 di kuartal kedua 2022 dan memberi sumbangan positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,44 persen.

Meskipun demikian masih banyak yang perlu dibenahi guna meningkatkan konektivitas seluruh Nusantara, meningkatkan keselamatan transportasi dan lebih agresif menciptakan integrasi antar moda di seluruh Indonesia.

Peringatan Harhubnas tahun 2022 kali ini juga melibatkan semua unsur perhubungan dan instansi terkait yang ada di Kabupaten Kotim, meliputi semua unsur perhubungan darat, perhubungan laut, perhubungan udara serta mitra kerja jajaran perhubungan.

Hadir juga Wakil Bupati Kotawaringin Timur Irawati dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman beserta jajaran Forkopimda Kotim. (Tommy Barito/bud)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *