Barito TimurDPRD Barito TimurHeadline

Cegah Covid-19, Semua Jalur  Masuk Bartim Diperketat

"Posko pengawasan tersebut untuk mengecek kesehatan pengendara atau warga yang masuk ke Bartim," ujarnya, Senin (6/4/2020).

FOTO : Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Ir. Eskop.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Pemerintah Kabupaten Barito Timur terus berupaya keras mencegah mewabahnya Covid-19 dengan memperketat semua jalur darat ke wilayah Barito Timur.

Sekertaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Ir. Eskop mengatakan, pihaknya melalui tim telah membangun sejumlah Posko pemantauan Covid-19 dibeberapa tempat.

“Posko pengawasan tersebut untuk mengecek kesehatan pengendara atau warga yang masuk ke Bartim,” ujarnya, Senin (6/4/2020).

Seperti di perbatasan depan Balai Desa Banyu Landas, Kecamatan Benua Lima, Kecamatan Pematang Karau, Makopolsek Bambulung dan Desa Unsum, Kecamatan Raren Batuah.

“Sudah aktif untuk tiga posko prioritas itu dan ada dua lagi yakni, di Kecamatan Paju Epat dan Kecamatan Patangkep Tutui di Desa Bentot,” sebutnya.

Tiga Posko pengawasan prioritas pertama itu guna memantau masuknya warga dari arah Kalimantan Selatan. Begitu juga dari arah Barito Selatan dan Kabupaten Barito Utara.

Sedangkan dua Posko selanjutnya merupakan jalur masuk warga, diantaranya wilayah Paju Epat dari arah Bingkuang, Barsel dan di Bentot dari Kabupaten Tabalong, Kalsel.

“Hal seperti itu yang harus dilakukan agar seluruh pintu masuk diperketat semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran virus Covid-19,” katanya.

Pengecekan dilakukan kepada warga yang masuk ke wilayah itu nanti dengan mengisi blangko identitas dan tujuan.

“Jika hanya lewat kembali akan dipandu. Posko yang telah didirikan berkerjasama dengan pihak TNI dan Polri maupun petugas kesehatan,” pungkasnya. (ags/agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *