DPRD Kota Palangka RayaHeadlinePalangka Raya

Ridha Apresiasi Wacana Penerapan PSKH

Penerapan PSKH tersebut nantinya diharapkan memang sudah dipersiapkan dan dipertimbangkan secara matang, sehingga diharapkan nantinya keputusan tersebut tidak menimbulkan masalah baru yang tidak sesuai dengan perencanaan awal.

gerakkalteng.com – PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Noorkhalis Ridha mendukung langkah Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam rangka upaya menerapkan Pembatasan Skala Kelurahan Humanis (PSKH) yang telah direncanakan dan akan di terapkan pada delapan kelurahan dalam waktu dekat.

“Pertama kami memberikan apresiasi atas rencana tersebut, sebab hal ini kami rasa sangat bagus sebagai upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus korona (Covid-19) di wilayah Palangka Raya yang semakin melejit,” ucap Ridha, Rabu (29/4/2020).

Yang kedua, lanjutnya, penerapan PSKH tersebut nantinya diharapkan memang sudah dipersiapkan dan dipertimbangkan secara matang, sehingga diharapkan nantinya keputusan tersebut tidak menimbulkan masalah baru yang tidak sesuai dengan perencanaan awal.

“Terkait dengan penerapan PSKH ini, seharusnya sudah mulai disosialisaikan kepada masyarakat setempat seperti apa teknisnya dan apa-apa saja yang boleh dilakukan serta tidak boleh dilakukan selama PSKH mulai diterapkan pemerintah, agar nantinya masyarakat mengerti dan tidak bingung,” jelas Ridha.

Kapan perlu, tambahnya, penerapan PSKH sebaiknya dilakukan tahap uji coba terlebih dahulu selama beberapa hari, sembari Pemko dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mempersiapkan teknis dan mekanisme lainnya.

“Selama uji coba tersebut pemerintah melalui tim gugus tugas Covid-19 yang berjaga disetiap kelurahan bisa sambil menyosialisaikan seperti apa teknisnya, sehingga masyarakat nantinya tidak mengalami efek kejut serta kebingungan,” ujarnya.

Legislator dari PAN ini mengatakan, jika pada intinya dirinya secara pribadi maupun sebagai anggota DPRD sangat mendukung apa yang telah dilakukan dan direncanakan oleh pemerintah dalam upaya memutus mata rantai pandemi wabah Covid-19, agar Kota Palangka Raya dapat kembali normal seperti yang kita harapkan.

“Apapun itu selagi baik untuk masyarakat kita selalu mendukung setiap kebijakan pemerintah setempat, kita harap masyarakat juga bisa bekerjasama dengan pemerintah untuk mendukung kebijakan-kebijakan tersebut agar wabah Covid-19 ini cepat berlalu dari kota cantik kita ini,” tutupnya. (hce)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *