DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Sterilisasi Objek Wisata, Kinerja TNI/Polri Diapresiasi

"Kita sangat mengapresiasi, karena tindakan tegas itu, tidak ada masyarakat yang berani melanggar," ungkap Rinie, Senin (17/5/2021).

GERAKKALTENG.COM – SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Rinie Anderson, mengapresiasi langkah tegas tim gabungan, TNI/Polri dan instansi terkait dalam pengamanan dan sterilisasi tempat objek wisata, selama libur lebaran tadi.

“Kita sangat mengapresiasi, karena tindakan tegas itu, tidak ada masyarakat yang berani melanggar,” ungkap Rinie, Senin (17/5/2021).

Disebutkan Rinie, sikap tegas tersebut sudah tepat untuk menghindari kerumunan masyarakat, saat berkunjung ke tempat objek wisata, Pantai Ujung Pandaran, untuk menghindari terjadinya klaster baru penyebaran covid-19.

“Petugas berjaga siang dan malam untuk mencegah warga memasuki objek wisata tersebut,” tukasnya.

Ia mengaku, melihat sendiri aparat menjaga ketat di pos penyekatan dan pos pengamanan Pantai Ujung Pandaran. Aparat dengan tegas memerintahkan warga yang ngotot hendak ke Pantai Ujung Pandaran untuk putar balik arah. Bahkan penyisiran juga dilakukan di pantai dengan membubarkan warga dan memerintahkan mereka meninggalkan pantai.

“Pemerintah tidak akan mampu berbuat maksimal mengatasi pandemi covid-19 ini tanpa dukungan masyarakat. Masyarakat harus membantu, setidaknya melindungi diri dan keluarga dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” pungkas Politisi PDIP tersebut. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!