DPRD Kalimantan TengahHeadlineKalimantan TengahKalteng BerkahPalangka Raya

Usai Dikhitan Gratis,  Gubernur Sugianto Sabran Serahkan Bantuan

Kegiatan ditangani oleh tujuh orang dokter spesialis. Yang membuat rame, para peserta yang sudah dikhitan juga mendapat bingkisan berupa tas, sarung dan tali asih dari Gubernur Sugianto Sabran. 

Penyerahan : Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, mewakili Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, didampingi ta’mir Mesjid Ar-Rasyid, menyerahkan bingkisan hadiah kepada anak yang mengikuti khitanan massal gratis, di Jalan G Obos 18, Palangka Raya, yang diikuti 50 anak, Minggu (29/12/2019).

gerakkalteng.com – Palangka Raya – Upaya Pemerintah Provinsi membantu mencerdaskan bangsa khususnya anak anak di wilayah Kota Palangka Raya dan sekitarnya terus dilakukan. Salah satunya melaksanakan khitanan massal, yang dilaksanakan oleh pengurus Mesjid Ar-Rasyid didukung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran.

Kegiatan yang dilaksanakan di Mesjid Ar-Rasyid, Jaln G Obos, Palangka Raya, Minggu (29/12/2019) dan Senin (30/12/2019), diikuti oleh sebanyak 150 anak secara gratis. Meski demikian, ada sekitar 200 anak yang ingin ikut namun akan dilaksanakan pada beberapa waktu berikutnya secara bertahap.

Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran diwakili Sekretaris Daerah Provinsi Kalimanatan Tengah Fahrizal Fitri beserta jajarannya mengahadiri Khitanan Massal gratis dengan tema mewujudkan Generasi Muda Kalteng yang sehat dan cerdas saat ini dan masa depan.

Kegiatan ditangani oleh tujuh orang dokter spesialis. Yang membuat rame, para peserta yang sudah dikhitan juga mendapat bingkisan berupa tas, sarung dan tali asih dari Gubernur Sugianto Sabran.

“Kegiatan khitanan massal gratis ini bagian dari tanggung jawab pemerintah untuk membantu warganya dalam melaksanakan salah satu tuntunan ibadah. Pa Gubernur Sugianto meminta kepada warga untuk bersama sama menjaga kesehatan anak anak kita dan terus memberikan pendidikan akhlak kepada anak anak sejak dini mulai lingkungan keluarga sampai ke lingkungan sekolah dan masyarakat” ucap Sekda Fahrizal Fitri.

Disampaikan oleh Fitrianto, ketua tim dokter, dalam rangka khitanan massal gratis tersebut pemerintah provinsi Kalteng bersama pengurus Mesjid Ar-Rasyid, sangat membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan anak-anak generasi bangsa serta membantu masyarakat yang kurang mampu.

“Kegiatan ini sangat membantu warga masyarakat dalam menjaga kesehatan,” ucapnya.

Sementara Ramdani, mengucapkan terimakasihnya kepada pihak pelaksana selain dapat mengikuti khitanan massal secara gratis juga mendapatkan bingkisan hafiah untuk anak anak dari Gubernur Sugianto Sabran.

“Kami merasa terbantu dengan khitanan massal ini, karena bagi kami warga yang penghasilanya pas pasan, dengan khitanan secara gratis ini terbantu, apalagi anak anak dapat hadiah dari Pak Gubernur, senang dan gembira,” ucapnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *