DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Cegah PTM dengan Menjaga Kebugaran

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Masyarakat diminta tidak malas melakukan aktifitas fisik atau olahraga yang bisa bermanfaat serta memberikan efek dalam menjaga kebugaran tubuh.

Ungkapan tersebut disampaikan Supriyanto, staff ahli Wali Kota Palangka Raya usai membuka secara resmi kegiatan pembekalan kader kesehatan, di GPU Palampang Tarung, Palangka Raya, Kamis (26/11/2020).

Dikatakan, dengan adanya aktifitas fisik yang dilakukan bukan hanya berdampak meningkatkan imun dam menjaga kebugaran saja, namun juga mencegah bersarangnya berbagai penyakit tidak menular (PTM) di tubuh.

Sementara itu imbuh Supriyanto, terkait dengan pelaksanaan pembekalan kader bagi kesehatan tersebut, adalah salah satu bentuk perhatian dan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

Pada kegiatan itu jelas dia, para peserta akan diberikan pembekalan berupa materi dan praktik senam dari instruktur senam bersertifikat, dengan harapan para peserta bisa menerapkan ilmu tersebut di lingkungan sekitarnya.

Berdasarkan transisi epidemiologi nasional jelas Supriyanti, angka kematian PTM di Indonesia cukup tinggi. Adapun tiga PTM yang paling banyak di derita masyarakat adalah stroke, penyakit jantung dan diabetes atau lebih dikenal dengan penyakit gula.

“Maka itu, untuk mencegah PTM tersebut, maka perlunya pemberian pembekalan kepada kader kesehatan tentang aktifitas fisik atau olahraga senam,”terangnya.

“Pembekalan ini diikuti kader-kader kesehatan yang ada di 20 pusat kesehatan di Kota Palangka Raya,”pungkasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *