DPRD Kota Palangka Raya

Pentingnya Menggalakan Kerja Bakti

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua Komisi B DPRD Palangka Raya, Nenie A Lambung, mengimbau masyarakat menjaga kesehatan serta meningkatkan kewaspadaan, saat beraktivitas diluar rumah. Terutama saat kondisi menuju puncak musim hujan seperti saat ini.

Saat ini kata dia, Kota Palangka Raya tengah memasuki peralihan musim. Pagi sampai dengan siang kondisi cuaca terasa sangat panas, sedangkan sore hingga malam hari berubah hujan. Bahkan tidak jarang dengan intensitas lebat.

Meski intensitas curah hujan yang turun tidak dalam curah yang tinggi, namun kata Nenie, dampak yang disebabkan cukup besar yakni menimbulkan genangan air di beberapa ruas badan jalan.

“Genangan air ini bisa sampai kepermukaan jalan biasanya karena selokan atau saluran drainase tersumbat oleh tumpukkan sampah,”tutur srikandi DPRD Palangka Raya dari Fraksi PDI Perjuangan, Rabu (7/12/2022).

Dengan melihat kondisi tersebut lanjutnya, maka RT/RW masing-masing wilayah dapat mengambil tindakan cepat sebagai langkah antisipasi. Salah satunya dengan melakukan giat kerja bakti bersama warganya.

“Penting menggalakkan kembali kerja bakti, sebab lingkungan  yang kotor tidak dibersihkan akibat hujan, malah dapat menimbulkan bibit penyakit. Seperti Demam Berdarah Dengue (DBD) dan lain-lain,”tukasnya.

Cara mengatasinya tambah dia, lagi-lagi hanya dengan menjaga lingkungan agar selalu tetap bersih. “Iya dengan kerja bakti seperti saya sampaikan. Jadi bisa digalakkan kembali,” tandasnya.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *