DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

38 Persen Nakes Palangka Raya Sudah Divaksin Booster

FOTO : Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raha, Abram Sidi Winasis melalui Humas RSUD Kota Palangka Raya Hendra menuturkan, belum semua Nakes menerima vaksin dosis ke-tiga.

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Capaian pemberian vaksinasi booster untuk tenaga kesehatan (Nakes) di Kota Palangka Raya hingga kini telah mencapai 38 persen.

Demikian hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari Purnomo, Sabtu (21/8/2021).

Bila dirincikan lebih lanjut sebut Andjar, maka dari hasil pelaksanaan vaksinasi untuk Nakes yang sudah mendapat suntikan dosis ke-tiga vaksin Covid-19, sudah mencapai 1.536 orang.

“Hingga kini pelaksanaan pemberian vaksin dosis ke-tiga vaksin bagi Nakes yang melaksanakan tugas pada fasilitas kesehatan penanganan Covid-19 masih terus berjalan,”ujarnya.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Palangka Raha, Abram Sidi Winasis melalui Humas RSUD Kota Palangka Raya Hendra menuturkan, belum semua Nakes menerima vaksin dosis ke-tiga. Hal itu disebabkan karena ada beberapa Nakes yang masih dalam proses perawatan akibat terpapar virus Covid-19

“Ada Nakes yang masih dalam perawatan akibat terpapar, dan ada pula yang sudah sembuh tetapi harus menunggu satu bulan sesudah sembuh baru boleh divaksin,” jelasnya.

Diungkapkan Hendra, hingga saat ini pihaknya masih melakukan proses vaksinasi dosis ke-tiga jenis moderna. Ia memperkirakan seluruh tenaga kesehatan di RSUD Kota Palangka Raya akan selesai menerima vaksinasi pada awal minggu depan.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *