DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Pelestarian Lingkungan Tanggungjawab Bersama

FOTO : Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita.

PALANGKA RAYA –  GERAKKALTENG.COM –
Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Ruselita mengatakan, menjaga lingkungan tentunya menjadi tanggungjawab bersama. Terlebih di tengah kondisi cuaca yang tidak menentu saat ini maka kelestarian lingkungan jangan sampai terabaikan.

“Iya, bisa dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal untuk membagun tanggungjawab menjaga lingkungan. Seperti mengantisipasi banjir atau genangan air yang kerap terjadi akibat drainase tersumbat,” ungkapnya, Kamis (20/5/2021).

Menurut srikandi Partai Perindo ini, sudah menjadi kewajiban masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga lingkungannya.

“Salah satu contoh menjaga lingkungan itu yakni bergotong menjaga atau memberishkan saluran drainase,”tambahnya.

Dilanjutkan Ruselita, dukungan masyarakat, khususnya yang ada di Kota Palangka Raya untuk menjaga kebersihan lingkungannya sangat diharapkan, karena secara tidak langsung dukungan yang diberikan sudah membantu pemerintah dalam penataan kota yang indah dan asri.

“Untuk menjaga lingkungan tentu memerlukan sikap gotong royong dan saling bahu membahu. Ini harus dilakukan, terlebih Kota Palangka Raya sering sekali diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi,”tukasnya.

Efek dari sikap gotong royong dan saling bahu membahu imbuh Ruselita, akan berimplikasi pada terjalinnya kebersamaa antar sesama masyarakat.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *