HeadlineKalimantan Tengah

Jelang PON 2021, Peningkatan Prestasi Olahraga Jadi Fokus KONI Kalteng

Pemprov Kalteng menyiapkan anggaran Rp 10 miliar untuk PON Papua 2021. Silahkan KONI Kalteng, dapat segera melakukan pelatihan daerah, try out dan lainya untuk kesiapan atlet menghadapi PON. Namun tetap perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

FOTO : Pengurus KONI Kalteng bersama jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng dan 16 Cabor saat rapat koordinasi terkait kesiapan atlet dan anggaran jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di aula kantor KONI setempat, Rabu (23/12/2020).

gerakkalteng.com – Palangka Raya – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Kalimantan Tengah gelar rapat koordinasi terkait kesiapan atlet dan anggaran jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 mendatang di aula kantor KONI setempat, Rabu (23/12/2020).

Rapat yang dipimpin Ketum KONI Kalteng, H. Eddy Raya Samsuri melalui ketua hariannya, Christian Sancho tersebut diikuti jajaran Dinas Pemuda dan Olahraga Kalteng bersama 16 cabang olahraga (Cabor) yang lolos PON.

Kepala Dispora Kalteng, Faleri Tuwan menyampaikan bahwa diperlukan komitmen bersama dalam memperbaiki prestasi dan meningkatkan prestasi olahraga Kalteng. Sehingga Cabor yang berpotensi mendapatkan medali dapat meraih hasil maksimal.

“Tolok ukur potensi yang meraih medali untuk dapat berlatih maksimal dan mewujudkan prestasi yang baik atau memperbaiki prestasi. Pemprov Kalteng menyiapkan anggaran Rp 10 miliar untuk PON Papua 2021. Silahkan KONI Kalteng, dapat segera melakukan pelatihan daerah, try out dan lainya untuk kesiapan atlet menghadapi PON. Namun tetap perhatikan protokol kesehatan,” jelasnya.

KONI Kalteng diminta menyegerakan melakukan pelatihan daerah (Pelatda) baik secara mandiri atau lainya dengan menyesuaikan anggaran serta protokol kesehatan.

“Pemprov Kalteng sudah menyiapkan anggaran, jadi Silakan mempersiapkan Cabor unggulan yang berpotensi medali segera bergerak melakukan berbagai kesiapan,” sebut Faleri.

Sementara itu, Christian Sancho menyebut bahwa KONI Kalteng segera melakukan Pelatda dan lainya untuk melihat kesiapan atlet menghadapi PON Papua nanti. Mengenai anggaran yang disiapkan, KONI Kalteng juga melakukan langkah-langkah upaya mencari anggaran tambahan untuk menyiapkan kesiapan PON Papua.

“Berbagai masukan dan saran dari Cabor ditampung dan pemantauan dari Bidang Binpres juga terus dilakukan. Mengenai kesiapan atlet seluruh Cabor, kami optimistis dapat memperbaiki prestasi di PON Papua nantinya,” tegas Sancho. (SOG)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *