Barito TimurDPRD Barito Timur

Nakes di Bartim Siap Divaksinasi

"Ya, untuk saat ini kita sedang melakukan validasi data tenaga kesehatan berkisar 800 orang diantaranya mereka berkerja di RSUD Tamiang Layang dan 11 Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas yang berada di sepuluh kecamatan, kami pastikan para nakes kabupaten akan mendapatkan penyuntikan vaksin ini," ucap Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Kamis (7/1/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Sebanyak 800 orang tenaga kesehatan (Nakes) di wilayah Kabupaten Barito Timur, dipastikan yang pertama disuntik vaksin Covid-19.

“Ya, untuk saat ini kita sedang melakukan validasi data tenaga kesehatan berkisar 800 orang diantaranya mereka berkerja di RSUD Tamiang Layang dan 11 Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas yang berada di sepuluh kecamatan, kami pastikan para nakes kabupaten akan mendapatkan penyuntikan vaksin ini,” ucap Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas, Kamis (7/1/2021).

Dijelaskannya, dalam kebijakan ini diambil untuk menindaklanjuti instruksi program vaksinasi massal, karena mereka memberikan pelayanan yang berhadapan langsung dengan Covid-19 yang akan dilaksanakan pada 13 Januari 2021 nanti.

“Untuk vaksinasi Covid-19 ini yakni para nakes, selanjutnya tahap kedua vaksin akan diberikan kepada TNI dan Polri berserta pelayanan pemerintah kemudian kepada masyarakat sampai tahun 2022,” katanya.

Lebih lanjut, Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, vaksin yang distribusi berasal dari empat negara yakni Jerman, Amerika, China, Rusia, selanjutnya pihaknya sudah menyiapkan tempat khusus buat logistik vaksin sehingga aman.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Barito Timur, dr. Simon Biring mengatakan bahwa vaksin akan segera disuntikkan perdana pada 13 Januari 2021 di Jakarta kepada presiden RI dan seluruh provinsi baik itu di kabupaten maupun kota.

Simon Biring mengatakan, logistik vaksin akan segera tiba di akhir pekan ini dan langsung ditempatkan di gudang farmasi dengan pendingin atau empat kulkas skala besar. Tempat vaksin khusus pada suhu yang sudah ditentukan agar kandungan senyawa tetap aman. (agg)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *