Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Bupati Ajak Masyarakat dan ASN Jangan Mudik

"Setop berpergian keluar daerah untuk semua pegawai apalagi masyarakat yang ingin mudik. Mengingat wabah pandemi Covid-19 belum berakhir," jelas Ampera A.Y Mebas, Jumat (16/4/2021).

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengajak masyarakat maupun ASN di Kabupaten Barito Timur, tunda mudik lebaran 1442 H.

Disampaikan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas hal tersebut menindaklanjuti SE Menpan RB Nomor 8/2021 terkait pembatasan kegiatan berpergian ke luar daerah, mudik dan cuti pegawai dalam masa di landa pandemi Covid-19.

Ditegaskan Bupati dua periode ini, larangan tersebut juga berlaku selama bulan puasa hingga lebaran nanti. Pemerintah sangat mengharapkan hal tersebut menjadi perhatian seluruh pegawai agar nantinya.

“Setop berpergian keluar daerah untuk semua pegawai apalagi masyarakat yang ingin mudik. Mengingat wabah pandemi Covid-19 belum berakhir,” jelas Ampera A.Y Mebas, Jumat (16/4/2021).

Selanjutnya, larangan mudik lebaran tersebut juga sejalan dengan situasi Kabupaten Barito Timur terkini. Oleh sebab itu guna menekan penularan Covid-19. Pemerintah berkomitmen dan serius dalam menyikapi penularan Covid-19. Penertiban protokol kesehatan sangat ketat oleh tim akan terus dilakukan.

Dalam menelusuri daerah terus melakukan testing , tracking, dan treatment. Terbukti, adanya penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 diimbangi dengan tingkat kesembuhan yang signifikan setiap harinya.

“Tetap semangat menjalankan protokol kesehatan, jangan lupa selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, jaga jarak, jangan bersalaman, hindari kerumunan,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *