Barito Timur

Jamda Motor Legenda Yamaha RX King ke-9 di Kabupaten Barito Timur

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh melakukan foto bersama dengan anggota komunitas RX – King.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Sejumlah pengendara sepeda motor Yamaha RX King sudah mulai tumpah ruah menghadiri Jamda Daerah (Jamda) ke -9 di halaman Kantor Bupati Barito Timur.

Terlihat dari pantauan media di lokasi, sudah mulai banyak berdatangan pengendara sepeda motor Yamaha RX King dari berbagai penjuru di Indonesia. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh.

Habib Said Abdul Saleh, mengatakan acara ini diadakan untuk memperat tali hubungan antar pecinta Yamaha RX King.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Timur berharap acara ini bisa berlangsung dengan baik hingga selesai nanti,” ujar Wabup, (29/10/2022).

Kemudian, Habib Said Abdul Saleh berpesan, agar seluruh peserta jambore selalu menjaga ketertiban dan keamanan selama kegiatan berlangsung, serta menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Saya juga sebagai Ketua Badan Narkotika Nasional Kabupaten Barito Timur menghimbau komunitas sepeda motor RX King agar menghindari penyalahgunaan narkoba kami minta agar Polres Barito Timur menindak dengan tegas,” jelas wabup.

Ketua Panitia Pelaksana Jambore Daerah Ke-9 YRKI Kalteng, Rabiul Nurhadi mengatakan, Jambore Daerah Ke-9 YRKI acara ini diadakan untuk mempererat hubungan antar pecinta Yamaha RX King.

Tak hanya itu, ada pula pecinta Yamaha RX-Kung yang dari dari Kalimantan, Pulau Jawa dan Makasar.

“Total motor RX King yang hadir dalam jambore ini sekitar 250 unit,” katanya.

Dalam kegiatan yang berlangsung sampai jam 23.00 WIB ini menggandeng pelaku UMKM untuk menggelar bazar sebagai bentuk dukungan YRKI untuk mempercepat pemulihan ekonomi pasca pandemi covid-19.

Selama kegiatan Jambore ke9 YRKI , diisi kegiatan dengan kontes modifikasi, sosialisasi safety riding, sosialisasi bahaya narkoba, fashion show, biker, tarian, hiburan live band dan DJ serta bakti sosial penyerahan santunan ke panti asuhan.

Selesai kegiatan, wabup didampingi sekda, dan kapolres berserta jajaran berkesempatan mencoba menghidupkan mesin Yamaha RX-King dan melihat sepeda motor hasil modifikasi yang akan di ikutan dalam kontes. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *