Gunung Mas

Pembangunan Pertanian Salah Satu Prioritas Gumas

KUALA KURUN – Bupati Gunung Mas Jaya S Monong mengatakan panen perdana Padi MSP.08 di Gunung Mas Menjadi Pelaksanaan Awal Modernisasi Pertanian Hulu-hilir. Panen perdana tersebut dilaksanakan pada Selasa (28/2/2023).

“Kegiatan panen padi perdana tersebut merupakan awal pelaksanaan inovasi dalam bentuk pengembangan moderenisasi pertanian hulu-hilir,” ujar Jaya, Minggu (5/3/2023).

Dikatakannya juga, bahwa modernisasi pertanian hulu-hilir tersebut guna mendorong optimalisasi produksi dan efisiensi harga pangan. “Dengan semangat panen perdana padi MSP.08 ini diharapkan bisa memacu semangat kita semua untuk membangun pertanian kabupaten Gunung mas yang lebih baik. Sehingga keinginan kita semua bisa terwujud untuk Gunung Mas swasembada pangan,” jelasnya.

Dikatakannya juga hal tersebut dalam jangka menengah dan jangka panjang turut serta mendukung ketahanan pangan Ibu Kota Nusantara (IKN). Karena sektor pertanian memiliki peran penting dan strategis dalam membangun daerah dan nasional.

“Peran sektor pertanian bukan saja memberikan andil terhadap ketahanan pangan tetapi juga memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap perkembangan perekonomian secara menyeluruh. Baik menyangkut pendapatan petani, pendapatan daerah dan penyerapan tenaga kerja” pungkasnya. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!