EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Libur Ramadan Harus Dimanfaatkan untuk Tingkatkan Iman dan Taqwa

“Anak-anak diharapkan mengisi libur dengan hal positif, terutama terkait kegiatan keagamaan,” ujarnya, Sabtu (24/4/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Kepala Dinas Pendidikan Kotim, Suparmadi mengingatkan agar seluruh peserta didik di daerahnya memanfaatkan masa libur Ramadan 1432 Hijiriah tahun 2021 dengan perbanyak kegiatan keagamaan.

“Anak-anak diharapkan mengisi libur dengan hal positif, terutama terkait kegiatan keagamaan,” ujarnya, Sabtu (24/4/2021).
Hal tersebut dilakukan, agar libur yang dijalankan tidak sia-sia. Namun malah menambah wawasan dan ilmu agama yang tentunya menjadi modal untuk terus mendekatkan diri kepada Allah.

“Kegiatan keagamaan dapat membuat kecerdasan semakin bertambah, dan tentunya modal di hari tua,” ujarnya.

Dirinya juga mengatakan, modal untuk berbuat baik adalah ilmu agama. Karena juga akan dapat melindungi diri dari hal-hal dan perbuatan negatif.

“Orangtua juga harus memantau anaknya. Jangan biarkan anak keluyuran tidak menentu apalagi kita masih di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Namun arahkan mereka mengikuti pendalaman ilmu agama,” tegasnya.

Seluruh kepala SMA/SMK/SLB diminta selalu melakukan pembinaan, pengawasan dan pengendalian kegiatan penguatan pendidikan karakter keagamaan bagi tenaga pendidik. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!