DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Lansia Antusias Ikuti Vaksinasi

FOTO : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, Membuka pelaksanaan Vaksinasi di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kamis (17/6/2021).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Program percepatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran pada warga lanjut usia (Lansia), terus dijalankan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya.

Seperti pelaksanaan vaksinasi di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kamis (17/6/2021), dimana usai dibuka oleh Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin, langsung diikuti antusias ratusan lansia.

“Ada 250 orang lansia yang telah mendaftarkan diri mengikuti vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini,”ungkap Lurah Palangka, Elia Agustina, disela memantau pelaksanaan vaksinasi.

Sejauh ini kata dia, tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksin. Namun karena banyaknya lansia yang mendaftar untuk di vaksin, petugas administrasi dan tenaga kesehatan agak kewalahan.

“Kami sudah mengajukan penambahan petugas kepada Dinas Kesehatan. Kini sudah ada beberapa petugas dari Puskesmas Kayon yang diperbantukan. Kasihan juga para orang tua jika harus menunggu lama,”tukasnya.

Rusdi, salah seorang warga lansia yang berkesempatan mengikuti program vaksinasi tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang telah memfasilitasi suntik vaksin bagi lansia.

“Saya berpikir realita, bahwa virus ini harus dilawan. Tidak bisa didiamkan nanti virusnya terus berkembang tanpa ada upaya melawannya,” tandasnya.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *