DPRD Kotawaringin Timur

PKB Sarankan Pelantikan PAW Segera Dilaksanakan

"Paling tidak akhir bulan ini sudah bisa dilakukan pelantikan karena memang SK sudah ditandatangani gubernur dan sudah  turun," ujarnya.

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhammad Abadi mendesak  agar pelantikan pergantian antar waktu (PAW) anggota bisa segera dilangsungkan.

Ia menyebutkan, saat ini surat kepusan Gunernur Kalteng terhadap Memey Wulandari sudah ada, sehingga secepatnya bisa dilangsungkan pelantikan.

“Paling tidak akhir bulan ini sudah bisa dilakukan pelantikan karena memang SK sudah ditandatangani gubernur dan sudah  turun,” ujarnya.

Ia mengatakan, Fraksi PKB kata Abadi memiliki empat kursi di DPRD Kotim hasil pemilu 2019 lalu. Satu kursi kemudian kosong sepeninggal Hademan yang meninggal dunia pada 17 Juli 2021 lalu akibat sakit yang diderita.

Hingga kini, kursi tersebut belum terisi legislator baru karena belum ada pelantikan PAW. Padahal, PKB telah menyiapkan kader calon penggantinya yaitu seorang perempuan bernama Memey Wulandari.

Dikatakannya pengisian kursi kosong tersebut dinilai penting agar komposisi Fraksi PKB kembali lengkap. Selain itu, PAW itu agar PKB bisa kembali memperjuangkan aspirasi konstituen mereka di daerah  pemilihan 4 yang meliputi Kecamatan Kota Besi, Cempaga, Cempaga Hulu dan Telawang. Abadi berharap pelantikan  PAW ini segera terlaksana.

Ia meminta Sekretariat DPRD juga aktif dalam mempersiapkan masalah administrasi sehingga  pelantikan bisa segera dilaksanakan. Ia juga berharap ini tidak ditunda-tunda karena surat keputusan sudah ada. Makanya mereka minta prosesnya ini bisa dipercepat karena ini juga berpengaruh terhadap optimalisasi kinerja DPRD secara  keseluruhan. (Ok/Sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!