DPRD Kotawaringin TimurKotawaringin Timur

Ringankan Beban, Anggota Dewan Berbagi Sembako

“Kita turut merasakan apa yang dirasakan oleh warga yang terdampak banjir. Semoga bantuan sembako tersebut, bisa membantu meringankan beban mereka,” kata Hendra Sia, Rabu (8/9/2021).

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Guna membantu meringankan beban para korban bencana banjir, Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dari dapil V Hendra Sia, ambil andil berbagi barang sembako kepada sejumlah warga yang terdampak banjir.

“Kita turut merasakan apa yang dirasakan oleh warga yang terdampak banjir. Semoga bantuan sembako tersebut, bisa membantu meringankan beban mereka,” kata Hendra Sia, Rabu (8/9/2021).

Disebutkan Politisi Partai Perindo tersebut, bantuan ratusan paket sembako, terdiri dari beras, mie instan, air mineral dan sejumlah sembako tersebut disalurkan ke empat kecamatan yang terdampak.

“Bantuan itu diserahkan lewat pihak kecamatan, nantinya pihak kecamatan yang akan mendistribusikan ke desa-desa yang terdampak banjir di empat kecamatan itu,” tambahnya.

Sementara itu menurut Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotim menilai warga yang terdampak banjir di wilayah Utara saat ini belum memerlukan tempat pengungsian maupun dapur umum. Lantaran sebagian besar warga mengungsi ke tempat kerabat mereka yang berada di dataran lebih tinggi.

Adapun bantuan yang disalurkan oleh anggota dewan yang duduk di kursi Komisi I ini terdiri dari 1 ton beras dengan takaran 5 Kg, 40 dus mie instan dan 8 dus sarden.

”Bantuan ini murni dari dana pribadi yang saya keluarkan untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir yang semakin hari belum menunjukkan tanda-tanda akan segera surut,” pungkasnya. (sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *