Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

TP- PKK Kabupaten Barito Timur Gelar Berbagai Perlombaan

"Melalui Jambore kader PKK seluruh Kabupaten Barito Timur, diharapkan meningkatkan wawasan, pengetahuan, menjalin persaudaraan dan mampu membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK," pinta Ny. Munita Mustika Dewi A.Y Mebas, Senin (25/10/2021).

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Barito Timur gelar kegiatan Jambore. Kegiatan yang berlangsung di Tahura Anggrek Pama Magaram Persada Desa Siong Kecamatan Paju Epat, dihadiri Ny. Munita Mustika Dewi A.Y Mebas, para istri pengurus PKK Kabupaten, Para Ketua PKK Kecamatan serta beberapa perwakilan PKK tingkat desa.

Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur, Ny. Munita Mustika Dewi A.Y Bebas dalam sambutannya menjelaskan kegiatan yang dilaksanakan hari ini berupa gerak langkah dan persepsi dalam menghasilkan 10 (sepuluh) program pokok PKK serta menggalang persatuan dan meningkatkan hubungan silahturahmi para kader se-Kabupaten Barito Timur.

“Melalui Jambore kader PKK seluruh Kabupaten Barito Timur, diharapkan meningkatkan wawasan, pengetahuan, menjalin persaudaraan dan mampu membangun kebersamaan diantara kader-kader PKK,” pinta Ny. Munita Mustika Dewi A.Y Mebas, Senin (25/10/2021).

Selanjutnya, Munita Mustika Dewi A.Y Mebas berharap, semua kader PKK untuk menyatukan langkah dan persepsi sehingga momentum ini dapat memberikan motivasi dan semangat, sehingga kader PKK ini menjadi kader penggerak pembangunan di tempatnya masing-masing.

Ia menegaskan, kegiatan jambore kader ini dapat meningkatkan kapasitas diri. Lanjut dia menjelaskan kader yang memiliki tugas dan fungsi sebagai penyuluh dan penggerak proses pembangunan.

“Fungsi ini tidak akan optimal apabila semua kader PKK tidak berupaya untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan serta motivasinya. Bangunlah keseimbangan dalam menjalankan peran baik sebagai kader PKK, Istri dan Ibu sehingga menghadirkan keharmonisan,” pesan Ketua TP-PKK Kabupaten Barito Timur, Ny. Munita Mustika Dewi A.Y Mebas.

Dalan kegiatan Jambore, kader PKK tingkat Kabupaten Barito Timur tahun 2021 yang keluar sebagai juara umum adalah, TP-PKK Kecamatan Paku mereka berhak membawa piala bergilir. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!