Barito SelatanDPRD Barito SelatanHEADLINE

Ini Tujuan DPRD HSU dan HST Kunjungi DPRD Barsel

"Mereka juga mempertanyakan bagaimana hubungan kita dengan gugus tugas atau pemerintah daerah," terang Farid saat ditemui seusai kegiatan.

gerakkalteng.com – BUNTOK – Dua rombongan DPRD dari dua kabupaten berbeda, yakni kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel), dalam waktu bersamaan melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke DPRD Kabupaten Barito Selatan, Kamis (2/7/2020).

Kedatangan rombongan DPRD  HST dan HSU tersebut, disambut langsung oleh ketua DPRD Barsel, Ir. HM Farid Yusran didampingi wakil ketua I, H. Moch Yusuf Kalem, beserta anggota dewan lainnya di ruang VIP, kantor DPRD setempat.

Disampaikan oleh politisi PDIP itu, fokus kedatangan kedua rombongan parlemen dari daerah tetangga itu ke Barsel untuk mempertanyakan bagaimana dan upaya DPRD di Bumi Batuh itu dalam hal menangani pandemi Covid-19.

“Mereka juga mempertanyakan bagaimana hubungan kita dengan gugus tugas atau pemerintah daerah,” terang Farid saat ditemui seusai kegiatan.

Selain itu, terkait Laporan Keterangan dan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati terkait pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019, juga menjadi topik yang dipertanyakan oleh beberapa anggota dewan HST dan HSU.

“Kegiatan ini hanya sharing dan sekaligus ajang silaturahim saja,” ucap Farid.

Isu lainnya yang menjadi sorotan kedua rombongan DPRD dari Kalsel tersebut, adalah jumlah angka yang terjangkit virus Covid-19 di Barsel landai, sedangkan ditempat mereka trendnya terus alami kenaikan yang cukup signifikan setiap harinya.

Menjawab pertanyaan itu, Farid mengatakan bahwa hal tersebut diyakininya merupakan kehendak dari Allah SWT dan sebab adanya kesadaran masyarakat bersemboyan Dahani Dahanai Tuntung Tulus itu, dalam mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

“Saya sampaikan itu kehendak Allah, selain kesadaran masyarakat yang lumayan baik,” tandasnya.(tampetu).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!