HeadlineKalimantan TengahPalangka Raya

Berhasil Wujutkan Ketahanan Keluarga Gubernur Kalteng Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana

Gubernur Kalteng saat menerima penghargaan dari BKKBN RI,Sebagai bukti keberhasilannya berinovatif terhadap kaum perempuan dan Anak dalam membangun generasi yang terencana dan berkualitas.

Palangka Raya,Gerakkalteng.com-Dinilai berhasil dan berprestasi menyukseskan Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana, Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menerima penghargaan lencana manggala karya kencana, Senin (17/8/2020).

Untuk diketahui, tahun ini hanya dua gubernur di Indonesia yang mendapat penghargaan tersebut, yakni gubernur Kalimantan Tengah dan Sumatera Selatan.

Sejauh ini H. Sugianto Sabran dianggap sukses menjalankan berbagai program inovatif terhadap kaum perempuan dan anak, dalam mewujudkan ketahanan keluarga di Kalimantan Tengah. Ini lah salah satu poin yang mencuri perhatian pemerintah pusat.

Keberpihakan gubernur H. Sugianto Sabran terhadap rakyatnya tersebut terwujud dalam visi misi Kalteng Berkah, yakni terwujudnya keluarga yang berkualitas. Ini merupakan suatu terobosan yang dianggap pantas menjadi teladan bagi daerah lain di Indonesia.

Terwujudnya keluarga yang berkualitas di Kalimantan Tengah, bertujuan untuk menghasilkan generasi penerus yang berkualitas. Sehingga masa depan Kalimantan Tengah yang lebih maju dan berkah dapat lestari serta dirasakan anak cucu generasi penerus bangsa nantinya.

Konsep ini turut menginspirasi dan mengubah paradigma program Keluarga Berencana menjadi sejalan dengan pemikiran inovatif Gubernur H. Sugianto Sabran di bidang pembangunan keluarga. (sog)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *