Barito TimurDPRD Barito TimurHEADLINE

Ajak Masyarakat Bartim Berantas Narkoba

"Kita tidak boleh berpangku tangan dan menyerahkan semua penanganannya kepada kepolisian namun kita harus bersama terutama kepedulian masyarakat untuk ikut aktif dalam penuntasan masalah narkoba ini, minimal dengan melaporkan apa yang dilihat di lingkungannya masing-masing," kata wabup, Jumat (26/11/2021).

FOTO : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh bersama Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra bersama perwakilan Kejaksaan Negeri berserta Perwakilan Pengadilan Negeri saat melakukan pemusnahan barang bukti sabu di halaman Mapolres setempat.

Gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Narkoba saat ini sudah menjadi musuh yang nyata bagi kita semua, maka dari itu kita telah menyatakan perang melawan narkoba.

Wabup menyampaikan bahwa semangat dalam memberantas narkoba di Indonesia termasuk di Kabupaten Barito Timur tidak pernah kendor, induk dari kejahatan ini memang sedang mengincar Indonesia sebagai negara berkembang. Untuk menghadapi ancaman ini ia meminta agar semua pihak bersatu, baik itu BNN, TNI/Polri, Pemerintah, maupun dengan unsur masyarakat untuk ikut dalam berperan aktif dalam berantas Narkoba.

“Kita tidak boleh berpangku tangan dan menyerahkan semua penanganannya kepada kepolisian namun kita harus bersama terutama kepedulian masyarakat untuk ikut aktif dalam penuntasan masalah narkoba ini, minimal dengan melaporkan apa yang dilihat di lingkungannya masing-masing,” kata wabup, Jumat (26/11/2021).

Karena itu ia meminta peran RT pada lingkungan dapat dioptimalkan sehingga menjadi benteng dalam membasmi peredaran narkoba.

“Akan menyulitkan para pengedar dan pengguna narkoba jika kita semua peduli dan melakukan pengawasan minimal di keluarga kita sendiri,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *