Barito TimurDPRD Barito Timur

Bantu Cegah Covid-19, Pemerintah Desa Tuai Apresiasi

"Berbagai upaya seperti pembuatan Posko penyemprotan disinfektan pembagian masker serta pengalokasi anggaran paling sedikit Rp 30 juta untuk biaya penanganan Covid-19. Sehingga mereka layak didukung," ujar. Jumat (15/5/2020).

gerakkalteng.com – Tamiang Layang – Kalangan anggota dewan sangat mengapresiasi, kesiapsiagaan semua kepala desa dan masyarakat atas kesiapsiagaan cegah penyebaran Covid-19.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur, Adolina mengatakan bahwa dari hasil pantauan hampir semua desa di wilayah Barito Timur peduli dan serius mencegah penularan Covid-19.

“Berbagai upaya seperti pembuatan Posko penyemprotan disinfektan pembagian masker serta pengalokasi anggaran paling sedikit Rp 30 juta untuk biaya penanganan Covid-19. Sehingga mereka layak didukung,” ujar. Jumat (15/5/2020).

Dalam kesiapsiagaan seperti pembuatan Posko, penyemprotan disinfektan, pembagian masker juga telah dilakukan nyaris seluruh desa di Bartim.

“Sehingga patut diaprisiasi sebagai bentuk keseriusan dalam kinerja desa dan masyarakat di masing-masing desa dalam pencegahan Covid-19 di wilayah Barito Timur ini,” ucapnya.

Menurut Adolina, pihaknya sangat mengapresiasi setinggi mungkin dan mendukung apa yang telah dilakukan pemerintah desa dalam rangka menjamin keselamatan bagi warganya, dan sebagai bentuk dukungan rill dan lembaga DPRD bagi penangan Covid-19 ini, pihaknya akan selalu semaksimal mungkin untuk pengawasan dengan rutin turun kelapangan.

Dan selain itu tambahnya pihaknya juga membentuk pansus Covid-19 yang dipimpin oleh Raran dari Fraksi Partai Demokrat sebagai Ketua dan Wakil Ketua Broelalano (PDIP) Wakil Ketua Rini (Golkar) Sekertaris dengan anggota Adolina Sendol (Nasdem) Rusli (Nasdem) Asmadi Ranji (Golkar) Munita Mustika Dewi (PKPI) H.Cilikman Jakri (Gerinda) Rini (Gerinda) pansus ini untuk memastikan kelancaran penanganan Covid-19 sehingga lebih tepat guna dan tepat sasaran.

Pansus yang dibentuk tersebut ujar Adolina sebagai tupoksi DPRD dalam bidang pengawasan dan anggaran yang dilaksanakan oleh esekutif, dan kami melakukan pengawasan dan mengawal pelaksanaan dalan rangka pencegahan dan menanggulangi pandemi Covid-19 di daerah, kata dia.

“Dalam kesempatan ini saya selalu mengingatkan warga masyarakat untuk tetap tenang dan tidak usah panik serta selalu mematuhi himbauan pemerintah dengan membatasi aktivitas diluar rumah, selalu menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat, serta selalu menggunakan masker,” pungkasnya. (ags)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *