DPRD Kota Palangka Raya

Kedisiplinan Prokes Jangan Kendur

FOTO : Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, Sabtu (8/1/2022).

PALANGKA RAYA – GERAKKALTENG.COM – Ada kecenderungan saat ini sebagian besar masyarakat seolah-olah sudah tidak lagi memikirkan pandemi Covid-19, dimana. Kedisiplinan akan protokol kesehatan (Prokes) mulai kendur. Padahal sebaran pandemi virus itu masih ada dan setiap orang harus tetap disiplin dalam menerapkan prokes.

Berbagai kalanganpun terus mendorong agar masyarakat jangan lengah.Terutama dalam menerapkan prokes. “Iya, kita harapkan khususnya bagi masyarakat Kota Palangka Raya, agar tetap taat dan disiplin prokes. Ingat, pandemi ini belum sepenuhnya mereda,”kata anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita, Sabtu (8/1/2022).

Menurutnya, walaupun sebaran Covid-19 sudah melandai, namun bukan berarti aman. Sebaliknya masih mengincar masyarakat. Hal tersebut bisa dilihat dari data Satgas Covid-19, dimana masih ada warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang saat ini sedang malakukan isolasi mandiri dirumah ataupun di rumah sakit.

“Maka dari itu, masyarakat harus tetap menerapkan prokes. Terutama dengan menerapkan 5M yaitu, mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas,”tukasnya.

Menurut srikandi Partai Perindo Kota Palangka Raya ini, kondisi melandainya kasus Covid-19 saat ini, hendaknya harus diimbangi dengan kewaspadaan agar tidak ada lagi tumbuh peningkatan atau klaster Covid-19.

Semua masyarakat, termasuk pelaku usaha, harus tetap menjalankan prokes di tempat usahanya. Terlebih Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga kini masih berlaku.

“Saat ini penanganan Covid-19 masih terus dimaksimalkan.Termasuk penegakan prokes dimasyarakat serta percepatan vaksinasi. Terutama bagi anak di atas 6 tahun. Ini semua untuk mendukung percepatan penangan Covid-19,”tandas Ruselita.VD

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!