DPRD Gunung MasGunung Mas

SDM Lokal Sektor Pertanian Perlu Diberdayakan

LEGISLATOR : Anggota DPRD Gumas, Dewi Sari bersama koleganya saat mengikuti rapat paripurna di gedung dewan setempat. Foto Red

GERAKKALTENG. com – Kuala Kurun -Anggota DPRD Kabupaten Gunung Mas (Gumas), Dewi Sari, mendorong pemerintah daerah setempat, untuk memaksimalkan sumber daya manusia (SDM), khususnya di sektor pertanian.

Menurut Dewi, sektor pertanian di wilayah Kabupaten Gumas banyak sekali sehingga, sangat perlu adanya peningkatan SDM lokal.

“Saat melakukan kunjungan ke sejumlah desa, begitu banyak aspirasi masyarakat yang disampaikan. Khusus di bidang pertanian. Tentunya ini harus menjadi perhatian kita bersama,”ucapnya, Kamis (28/4/2022).

Lebih lanjut legislator dari Partai Gerindra ini menuturkan, berkembangnya sektor pertanian tidak hanya berdampak pada peningkatan pangan, namun dapat dapat memperkuat sektor usaha masyarakat lokal.

“Juga mendorong terbukanya banyak lapangan pekerjaan. Khususnya di sektor pertanian. Seiring itu pangan di daerah otomatis tercukupi. Bahkan dapat dikatakan menjadi lumbung usaha masyarakat lokal,”terangnya.

Maka dari itu, Dewi mengharapkan agar pemerintah daerah dapat, memfokuskan perhatian dalam memberikan aspek pendidikan, di dunia pertanian. Terutama dari segi pelatihan hingga infrastruktur.

“Terlebih didukung dengan program smart agro, maka bukan hal mustahil sektor pertanian akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Gumas, ,” pungkasnya.(sst/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!