HiburanKalimantan TengahPalangka Raya

Wagub Kalteng Resmi Melantik Dewan Hakim MTQH

Foto : Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo 

GERAKKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Wakil Gubernur, Kalteng Edy Pratowo melantik Dewan Pertimbangan, Dewan Pengawas, Dewan Hakim dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke-30 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022, di Aula Eka Hapakat Lt.III Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (23/7/2022).

Edy yang membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menyampaikan bahwa Dewan Hakim dan Panitera tentunya mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting serta menjadi salah satu pihak yang paling bertanggung jawab dalam menjaga marwah setiap kegiatan MTQ maupun STQ, khususnya pada Penyelenggaraan MTQH ke-30 Tingkat Prov. Kalteng Tahun 2022 ini.

Dewan Hakim dan Panitera senantiasa menjunjung tinggi sikap obyektivitas yang dilandasi atas ketulusan hati dan keikhlasan, sehingga mampu menghindari pola pikir yang bersifat subyektif di dalam memberikan penilaian.

“Apabila beberapa hal tersebut dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab, niscaya hasil Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits ini akan sangat berkualitas dan teruji,” ujar Edy.

Lebih lanjut dia menyampaikan bahwa apabila peserta berprestasi maka peserta akan mewakili Kalteng pada Musabaqah Tilawatil Qur’an Nasional ke-29 yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin, Prov. Kalsel pada bulan Oktober 2022 yang akan datang.

“Tentunya bagi berprestasi akan kita berangkatkan ke Banjarmasin nantinya,” pungkas Edy.

Sebagai informasi, berikut Susunan Keanggotaan Dewan Pertimbangan, Dewan Pengawas, Dewan Hakim, dan Panitera Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadist (MTQH) ke-30 Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2022.

Pada Dewan Pertimbangan yakni, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Wakil Gubernur Kalteng Edy Pratowo, Sekretaris Daerah Prov. Kalteng Nuryakin dan Kakanwil Kemenang Prov. Kalteng Abd. Rasyid, Kemudian Dewan Pengawas yakni, Ketua Khairil Anwar, Sekretaris Syahrudin, Anggota Masrani Arsyad dan Yamin Mukhtar.

Selanjutnya, Dewan Hakim yakni, Ketua Chairuddin Halim, Wakil Ketua Riduan Syahrani, Sekretaris Yusi Abdhian, dan Wakil Sekretaris Ahmad Bajuri, dan untuk majelis hakim ada 11 orang yang dilantik, hakim 26 orang dan anitera 11 orang. (d0n/mmc)

 

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *