DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Rutin Setor Zakat, Fairid Apresiasi OPD

MENYERAHKAN : Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin saat menyerahkan secara simbolis bantuan gerobak dari BAZNAS kepada salah satu pelaku usaha di Kota Palangka Raya, Selasa (9/8/2022).Foto Prokom

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin memberikan apresiasi kepada organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya, yang telah menyetorkan zakat dan infaqnya secara rutin ke BAZNAS Kota Palangka Raya.

Dikatakan, melalui zakat tersebut sehingga para kaum masjid, guru mengaji mandiri dan para pelaku usaha kecil bisa mendapatkan manfaatnya.

“Seperti bantuan tali asih dan gerobak untuk menunjang usaha para UMKM, yang hari ini kita serahkan secara simbolis dari BAZNAS,’ungkap Fairid, usai menghadiri secara langsung acara penyerahan bantuan kepada kaum masjid, guru mengaji mandiri dan gerobak usaha oleh Badan Amil dan Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palangka Raya,Selasa (9/8/2022), di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Palangka Raya.

Fairid berharap, dengan adanya bantuan tali asih dan gerobak untuk menunjang usaha para UMKM tersebut, setidaknya
bisa mengurangi beban dari si penerima manfaat. “Saya atas nama Pemerintah Kota Palangka Raya akan terus bersinergi dan berusaha mendukung dari program BAZNAS,”tuturnya.

Di tempat yang sama Kepala BAZNAS Kota Palangka Raya Saing Saleh menyebutkan, ada sekitar 240 orang yang terdiri dari para kaum dan guru mengaji mandiri yang mendapat tali asih, masing – masing satu juta rupiah.

Selain tali asih, maka kepada 240 orang tersebut, BAZNAS kota juga menyerahkan bantuan gerobak dorong kepada 10 pelaku UMKM yang berada di Kota Palangka Raya.

“Bagi masyarakat yang ingin menyetor zakat dan infaqnya bisa langsung ke BAZNAS Kota Palangka Raya. Sekedar diketahui, sampai akhir Juli lalu BAZNAS memiliki kas sebanyak 680 juta, dan salah satunya dana tersebut kami salurkan pada acara hari ini,” pungkasnya. (VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!