Barito TimurDPRD Barito Timur

Belum Lunas, CJH Terancam Batal Diterbangkan

"Pelunasan tahap pertama baru 164 orang, sedangkan yang belum ada 10 orang CJH yang belum melunaskan," ungkapnya kepada awak media, Jumat (3/5/2019).

gerakkalteng.com – TAMIANG LAYANG – Kepala Bidang Pelayanan Haji dan Umroh Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Timur Ahmad Jawawi, mengatakan hingga hari ini calon jamaah haji yang melunasi tahap pertama sudah ada 164 orang.

“Pelunasan tahap pertama baru 164 orang, sedangkan yang belum ada 10 orang CJH yang belum melunaskan,” ungkapnya kepada awak media, Jumat (3/5/2019).

Dijelaskan, pelunasanan BPIH tahap pertama dari tanggal 19 Maret sampai 15 April. sedangkan yang belum melakukan pelunasan diberikan tenggang waktu untuk ditahao dua dari tanggal 30 April sampai 10 Mei mendatang.

“Bagi CJH yang belum melunaskan sampai tanggal yang ditetapkan akan terancam ditunda keberangkatannya,”timpalnya.

Menurut Ahmad Jawawi, dari jumlah CJH yang terdaptar keseluruhan 174 diantaranya 26 orang yang berusia 75 tahun keatas atau dikategorikan lansia, yang nantinya akan dilakukan pemeriksaan kesehatan secara intensif oleh tim kesehatan.

“Kita mengingatkan kepada CJH yang belum melunaskan biaya haji untuk segera di selesaikan agar tidak digugurkan oleh panitia haji,”tandasnya (ell) .

Ditambahkan, untuk penambahan kouta haji, sampai saat ini masih menunggu intruksi dari kementrian pusat, sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut.

“Terkait penambahan kota haji, masih belum ada dan menunggu informasi dari pusat,”tandasnya. (dw)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!