DPRD KatinganKatingan

GPPS Akan Geruduk Kantor Bupati Katingan Terkait Isu Perselingkuhan Oknum Kadis

"Jika kadis yang baru-baru ini kedapatan tengah berduaan dengan wanita yang diduga selingkuhannya tersebut tidak diberhentikan atau dinon job kan, maka kami akan bersuara,"Tegas Apri Nandau, senin (31/10/2022).

Kasongan – Menanggapi isu perselingkuhan yang marak di Kabupaten Katingan, bahkan baru-baru salah satu oknum kepala dinas (kadis) terciduk tengah berduaan dengan seorang wanita yang diduga selingkuhannya.
Atas hal tersebut, organisasi masyarakat perkumpulan Gerakan Peduli Pembangunan Se-Kalimantan (GPPS) melalui ketuanya Apri Nandau, menyebutkan akan menggruduk kantor Bupati Katingan jika tidak dilakukan tindakan tegas terhadap oknum kadis tersebut.
“Jika kadis yang baru-baru ini kedapatan tengah berduaan dengan wanita yang diduga selingkuhannya tersebut tidak diberhentikan atau dinon job kan, maka kami akan bersuara,”Tegas Apri Nandau, senin (31/10/2022).
Dirinya menyebutkan, bahwa apa yang dilakukan oknum kadis tersebut merupakan perbuatan tercela, seharusnya seorang kadis mencontohkan hal baik namun hal yang dilakukan oknum tersebut justru sebaliknya.
Atas hal tersebut juga, ketua organisasi masyarakat GPPS ini menuturkan bahwa laporan terhadap oknum kadis tersebut sudah dicabut oleh suami dari wanita yang menjadi selingkuhan oknum kadis itu.
Namun Apri menegaskan, meskipun laporan hukum positif sudah diselesaikan namun secara hukum adat masih belum diselesaikan.
“Salah satu contohnya hukum adat yang harus dilalui yaitu, mamapas lewu dan tolak bala, serta sanksi adat,”Jelasnya.
Jika hukum adat tidak dilakukan lanjutnya, maka secara tegas akan menggeruduk kantor Bupati Katingan dengan menurunkan massa, untuk menuntut oknum kadis tersebut agar di non job kan atau dilakukan pemecatan.

(Ejk/tri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!