EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

Kotim Kembali Raih Emas pada O2SN Kalteng

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Fetty Marta Caroline, atlet cilik asal Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) sabet juara 1 cabang bulutangkis dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Di babak final siswi kelas 6 SD Katolik tersebut mampu menundukkan lawannya yakni Aprilia Candra perwakilan dari Kota Palangkaraya.
Dalam dua babak secara langsung sejak pertandingan dibuka, permainan tampak dikuasai oleh gadis tersebut. Berbagai teknik apik ditampilkan, membuat lawan tidak dapat berkutik, poin demi poin dicapai oleh kedua pemain.
“Pada babak pertama kedua pemain sempat kejar mengejar poin sampai skor 17 di akhir-akhir pertandingan ini, perwakilan Kotim mampu menunjukkan ketangguhannya sehingga lawan tidak diberi kesempatan untuk menambah poin hingga babak pertama ditutup,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kotim Susiawati yang menyaksikan langsung pertandingan itu, Sabtu 1 Oktober 2022.
Dengan kemenangan pada babak kedua, pertandingan lebih seru dengan hadirnya pendukung dari perwakilan masing-masing sekolah, perwakilan dari Disdik, perwakilan dari pusat latihan sehingga semakin memenuhi gedung tempat pertandingan, apalagi hadir pula sejumlah orangtua dan perwakilan keluarga. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *