EDUKASI & RISTEKKotawaringin Timur

SMKN 4 Sampit Gelar Kaji Banding ke Mataram

GERAKKALTENG.com – SAMPIT – Belajar adalah perubahan yang relatif permanen dalam potensi perilaku sebagai hasil dari pengalaman atau latihan yang diperkuat. SMKN 4 Sampit khususnya Kompetensi Keahlian Usaha Perjalanan Wisata (UPW) melaksanakan kegiatan Study Tour dengan pendidikan sejajar dan pendidikan lebih lanjut bahkan melaksanakan Hotel Inspection dan Table Manner.
“Study Tour ke SMKN 2 Mataram. Disana disambut hangat oleh para guru dan siswa dengan menggunakan baju adat, bertepatan pula dalam memperingati hari Sumpah Pemuda (28 Oktober 2022),” kata Kepala Program Pariwisata, Siti Muhajar.
Ini dilakukan untuk menunjang kompetensi UPW dan manajemen sekolah. Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Visiting Campus di Politeknik Pariwisata, yang disambut langsung oleh Herry Rachmat Widjaja, Direktur Politeknik Pariwisata. Pihak Politeknik Pariwisata memaparkan profil kampus dan cara mengikuti seleksi untuk masuk ke kampus mereka. Bahkan para siswa juga mendapatkan materi Pariwisata Milenial dari salah satu dosen. Kegiatan selanjutnya Hotel Inspection dan Table Manner yang dilakukan di Montana Premier Senggigi.
Sementara itu, Plt Kepala SMK Negeri 4 Sampit Waluyo SP Mendukung kegiatan ini untuk membuka wawasan pengetahuan dan pengalaman siswa sebagai bekal menghadapi dunia kerja bahkan pendidikan lebih lanjut.
“Kami berharap dengan kegiatan ini akan membuka wawasan untuk menjadi insan pariwisata milenial di era 4.0,” tegasnya. (rik/aga)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *