Kalimantan Tengah

Pemprov Kalteng Gelar Pelatihan Tata Rias

PALANGKA RAYA – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalteng menggelar kegiatan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) Tata Rias, bertempat di Aula Asrama Haji Palangka Raya, Senin (5/12/2022).

Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran melalui Kepala Biro Organisasi Setda Prov. Kalteng, Lilis Suriani mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai implementasi misi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk meningkatkan pembangunan SDM yang cerdas, sehat dan berdaya saing untuk mewujudkan Kalteng Makin BERKAH.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan SDM kita semua,” ucap Lilis.

Sementara itu, Plt. Kepala Disnakertrans Prov. Kalteng, Farid Wajdi menyampaikan bahwa pelatihan tata rias dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 5 s.d 9 Desember 2022 dengan peserta berjumlah 60 orang orang yang berasal dari Kabupaten/Kota se-Kalteng.

“Dengan Pelatihan Tata Rias ini diharapkan muncul bibit – bibit profesional baru yang tidak hanya dapat meningkatkan ekonomi rumah tangga, tetapi juga dapat mendongkrak ekonomi sekitar, terutama dalam mempersiapkan diri menghadapi ancaman resesi global,” ungkapnya.

Farid menambahkan, PBK merupakan Ikhtiar dalam menekan angka pengangguran sehingga angkatan kerja siap pakai dan berdaya saing yang dapat menciptakan masyarakat sejahtera. (mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *