HEADLINEKalimantan TengahPalangka Raya

Prihatin Melihat Kondisi Latifah,Ivo Sugianto Sabran Kasih Bantuan

Ketua TP-PKK Kalteng, Ivo Sugianto Sabran saat mengunjungi warga di komplek Puntun, Kota Palangka Raya untuk memberi motivasi dan bantuan kepada warga yatim piatu, Kamis (6/8/2020).

Palangka Raya,Gerakkalteng.com –Ketua TP PKK Kalimantan Tengah, Ivo Sugianto Sabran menyambangi komplek Puntun, Rindang Banua Kota Palangka Raya untuk melihat kondisi Latifah, Kamis (6/8/2020).

Latifah adalah seorang remaja berusia 32 tahun yang mengalami disabilitas intelektual. Selama ini dirinya cuma dirawat tiga orang adiknya di sebuah barak yang memprihatinkan.

Mereka harus membayar sewa barak dimana barak tersebut adalah milik mereka peninggalan almarhum bapaknya yang sudah digadaikan karena keperluan pengobatan.

“Kami prihatin saat melihat dan mengunjungi barak ditinggali Latifa ini. Kondisinya rusak dan kayunya juga lapuk. Kami melihat satu barak ditinggalin berempat dengan adik-adiknya. Padahal barak ditinggalin mereka merupakan milik ayahnya, namun karena digadaikan, mereka terpaksa menyewa barak milik mereka sendiri,” kata Ivo saat duduk di dalam barak seraya bercengkrama dengan Latifah dan RT setempat.

Kedatangan Ivo tersebut setelah mendapat laporan dari media sosial dan pihak warga, mendapatkan berbagai ilmu dan masukan terutama mengenai perjuangan Latifah menjaga adik-adiknya dan semangat dalam mengeyam pendidikan di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kebetulan sekolah sekolah adik adiknya ini kan udah dibantu pemerintah, saya juga mengapresiasi dan bangga ditengah situasi ini semangat mengenyam pendidikan. Kami bantu untuk beli peralatan sekolah, buku tulis dan untuk beli kouta juga serta sembako untuk keperluan,” ucap Ivo.

Usai menjenguk Latifah, Ketua TP-PKK Provinsi Kalteng dan Kwarda Pramuka ini kemudian menyambangi warga sekitarnya dan membantu sembako hingga membantu warga lainya.

“Untuk mereka sudah diperhatikan Dinas Sosial, nanti kami juga upayakan untuk dapat membantu dan yang lainya juga,” sebut Ivo. (sog/hdr)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!