DPRD Gunung Mas

Cegah Kekerasan Seksual pada Perempuan dan Anak di Gumas

KUALA KURUN – Kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak, menjadi perhatian serius dari jajaran DPRD setempat. Untuk itu, pemerintah diharapkan dapat terus menerapkan upaya-upaya agar kasus tersebut tidak terus terjadi.

Perhatian terhadap kasus kekerasan seksual terhadap perempuan dan anak ini, salah satunya dari Anggota DPRD Gumas, Iceu Purnamasari. Ia menilai, kasus tersebut harus terus ditekan di Gumas, sehingga tidak ada lagi perempuan dan anak yang menjadi korban.

“Kasus kekerasan seksual pada perempuan dan anak ini harus menjadi perhatian serius untuk ditangani” ungkapnya, Kamis (23/2/2023).

Dikatakannya, sejumlah langkah dapat ditempuh oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gumas melalui instansi terkaitnya. Yakni dengan melakukan sosialisasi pencegahan di setiap lingkungan masyarakat. Mulai dari lingkungan pendidikan, lingkungan pemukiman, hingga pada komunitas-komunitas masyarakat yang ada di Gumas.

“Salahsatunya dengan sosialisasi di masyarakat akan ancaman kekerasan seksual. Sehingga masyarakat memiliki pemahaman dan mengetahui langkah apa yang harus dilakukan jika kasus tersebut terjadi” ungkapnya.

Selai itu, ia juga mengingatkan agar para orang tua dapat lebih memperhatikan pergaulan anak-anaknya, khususnya yang berusia remaja. Usia remaja, menurutnya sangat rentan terlibat dalam pergaulan menyimpang karena rasa ingin tahu dari anak tersebut.

“Para orang tua juga harus terus mengawasi pergaulan anak-anaknya” pungkas Iceu. (rik/sog)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!