DPRD Kota Palangka Raya

Waspada Berkendara di Musim Hujan

Foto : Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya Ruselita

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Palangka Raya dalam beberapa hari terakhir terus diguyur hujan. Bahkan hujan mengguyur sejak pagi siang sore hingga malam hari.

Masyarakat terutama para pengendara kendaraan bermotor roda dua dan empat diimbau tetap hati-hati dan waspada berkendara saat kondisi hujan.

“Genangan dan aliran air berpotensi membahayakan saat berkendara. Apabila tak berhati – hati, ban atau roda kendaraan dapat slip dan menjadi awal celaka,” ucap Wakil Ketua I Komisi C DPRD Palangka Raya Ruselita,Senin (13/2/2023), di Palangka Raya.

Dilanjutkan Ruselita, tidak sedikit peristiwa kecelakaan terjadi pada pengguna jalan raya baik kendaraan roda dua maupun roda empat, saat hujan turun yang disertai angin kencang dan petir. Bahkan hingga mengakibatkan pengendara dan penumpangnya meninggal dunia.

Oleh karena itu ucap srikandi DPRD Palangka Raya dari Partai Perindo ini, ia mengingatkan kepada masyarakat khususnya di Kota Palangka Raya supaya selalu berhati-hati ketika berkendara agar kecelakaan di jalan raya dapat diminimalisir bahkan tidak terjadi.

“Saat berkendara kita harus selalu berhati-hati serta meningkatkan kewaspadaan. Sebab, itu bisa menghindari kita dari berbagai hal yang tidak diinginkan,”tambahnya.

Sementara itu sambung Ruselita, mengingat terkadang cuaca yang tidak menentu dan sering terjadi hujan dengan itensitas tinggi, maka para pengendara diharapkan jangan sampai mengabaikan keselamatan. Baik diri sendiri maupun orang lain. Berkendara harus sesuai ketentuan dengan kecepatan minimum serta selalu fokus.

“Paling penting yaitu ketika hendak bepergian selalu berdoa serta mengecek kendaraan yang digunakan. Tentu kejadian-kejadian kecalakaan yang kerap terjadi saat cuaca ekstrim ini sangat disayangkan. Karenanya hal itu perlu dijadikan pembelajaran agar tetap fokus, konsentrasi, dan waspada saat cuaca tidak bersahabat,”tandas Ruselita.(Red/Vd/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!