DPRD Kota Palangka RayaPalangka Raya

Sigit : Pandemi Belum Berakhir, Tetap Jalankan Prokes

Upaya menekan penyebaran virus Covid-19, sejatinya tidak lepas dari upaya dan kerja keras pemerintah bersama masyarakat.

Foto : Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto

GERAKKALTENG. com – Palangka Raya – Ketua DPRD Palangka Raya Sigit K Yunianto mengatakan, upaya menekan penyebaran virus Covid-19, sejatinya tidak lepas dari upaya dan kerja keras pemerintah bersama masyarakat.

Dilihat dari pemerintah, maka tidak lepas dari peran Tim Satgas Covid-19. Baik satgas di tingkat provinsi, kabupaten/kota, tenaga kesehatan, aparat TNI-Polri, unsur Forkopimda dan seluruh lapisan masyarakat.

“Terlepas dari itu, tentu kita ucapkan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung pemerintah, dalam menekan penyebaran pandemi virus ini,” kata Sigit, Sabtu (6/8/2022).

Namun demikian perlu diingat lanjut Ketua Asosiasi Dewan Kota se-Indonesia (ADEKSI) ini, hendaknya masyarakat tidak lengah dan selalu menerapkan protokol kesehatan (Prokes), saat beraktivitas diluar rumah.

“Iya, ini karena pandemi belum berakhir. Maka dari itu masyarakat jangan sampai lengah, dan selalu menerapkan prokes. Karena dengan prokes ketat, penularan Covid-19 dapat dicegah,”ungkap Sigit.

Lebih lanjut pria yang kini menjabat sebagai Sekretaris PDI Perjuangan Kalteng ini mengungkapkan, pentingnya disiplin menjalankan prokes ini mengingat, saat ini kasus aktif Covid-19 mulai meningkat kembali.

“Terlebih masyarakat akan bersiap menyambut Dirgahayu Kemerdekaan RI yang ke-77. Artinya, jangan sampai momen tersebut nantinya justru menimbulkan klaster-klaster baru. Ini harus diperhatikan,”tukasnya.

Sementara itu tambah Sigit, adanya kelonggaran yang diberikan pemerintah, harus disikapi dengan bijak oleh seluruh lapisan masyarakat. Jika kasus Covid-19 mengalami kenaikan, bukan tidak mungkin sejumlah aturan kembali diterapkan untuk mengendalikan pesebaran dari pandemi itu.(VD)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *