HEADLINEKalimantan TengahKalteng Berkah

Majelis Taklim DPMPTSP Kalteng Gelar Acara Ramadan Berbagi 1444 H

“Kegiatan Ramadan Berbagi ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan Ramadan yang sumber dananya murni menggunakan iuran sukarela dari anggota Majelis Taklim DPMPTSP. Adapun kegiatan kali ini merupakan tahun ketiga untuk pelaksanaannya," ucap Sutoyo.

Palangka Raya – Seperti tahun-tahun sebelumnya dalam rangka mengisi bulan suci Ramadan 1444 H/2023 M melalui Majelis Taklim, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Kalimantan Tengah (DPMPTSP Prov. Kalteng) melaksanakan kegiatan Ramadan Berbagi dengan membagikan bingkisan berupa paket sembako dan uang tunai kepada petugas/marbot masjid dan masyarakat yang membutuhkan/kaum dhuafa. Kegiatan ini dilaksanakan secara simbolis di depan Mushola DPMPTSP Prov. Kalteng, Kamis (6/4/2023).

Kepala DPMPTSP Prov. Kalteng Sutoyo dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Ramadan Berbagi ini secara rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Adapun untuk tahun ini Majelis Taklim DPMPTSP Prov. Kalteng kembali membagikan sebanyak 30 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula dan beberapa kebutuhan pokok lainnya serta uang tunai ditambah lagi sumbangan pribadi langsung dari Kepala DPMPTSP Prov. Kalteng.

“Kegiatan Ramadan Berbagi ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap bulan Ramadan yang sumber dananya murni menggunakan iuran sukarela dari anggota Majelis Taklim DPMPTSP. Adapun kegiatan kali ini merupakan tahun ketiga untuk pelaksanaannya,” ucap Sutoyo.

Sutoyo juga menambahkan bahwa selain berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, DPMPTSP Prov. Kalteng juga membagikan paket sembako kepada seluruh PNS, Pegawai Kontrak dan Petugas Satpol PP yang beragama Islam.

Selain melakukan penyerahan bingkisan secara simbolis, panitia juga mengantarkan langsung ke rumah (door to door) kepada penerima yang dianggap layak dan telah dilakukan pendataan sebelumnya agar tidak menimbulkan kerumunan massa.

Sebagai penutup Sutoyo juga menyampaikan pentingnya arti berbagi untuk sesama terlebih di bulan suci Ramadan yang penuh berkah ini. Hal ini selaras dengan keinginan Gubernur Kalimantan Tengah agar terciptanya ASN BerAKHLAK penuh dengan keBERKAHan.

(Dn/mmc/*)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!